PDRI dan DPC Demokrat Pati Salurkan Bantuan AHY dan DPP Kepada Korban Banjir

PDRI dan DPC Demokrat Pati Salurkan Bantuan AHY dan DPP Kepada Korban Banjir

Sabtu, 13 Februari 2021, Februari 13, 2021

 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pati, Joni Kurnianto saat menyalurkan bantuan dari AHY dan DPP kepada warga Desa Babalan yang terdampak banjir, Sabtu (13/2/21)

Pati - Melalui Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pati, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mendirikan dapur umum yang diperuntukan membantu korban banjir di wilayah kabupaten Pati.


Dapur umum yang beralamat di jalan Penjawi untuk hari, Sabtu (13/2/21) pertama membuat 1000 bungkus lebih yang akan dibagikan pada dua desa yaitu, Desa Babalan Kecamatan Gabus dan Desa Tluwah Kecamatan Juwana.



Menurut ketua DPC Partai Demokrat Pati, Joni Kurnianto dapur umum yang didirikan merupakan sebagai upaya PDRI dan DPC Demokrat Pati untuk membantu warga yang terdampak akibat banjir. Karena, sudah satu Minggu banjir yang menggenang rumah warga di belasan desa belum surut.


"Sudah satu Minggu lebih banjir belum surut, untuk meringankan beban warga yang terdampak, kami dari DPC dan PDRI membuat dapur umum," jelasnya.


Selain membuka dapur umum untuk membuat makanan siap saji,  Demokrat Pati melalui kader dan simpatisan juga mendistribusikan makanan yang sudah matang langsung kepada masyarakat. Bahkan Ketua DPC Demokrat dan Ketua PDRI Kartina Sukawati tidak ragu ikut bergelut dengan air, terjun langsung bagikan nasi lengkap dengan lauk dan mie instan kepada warga.


"Saat ini saya bersama ketua PDRI bagikan langsung nasi box lengkap lauk pauk kepada korban banjir," lanjut Joni, saat ditemui awak media usai membagikan nasi box di lokasi banjir Desa Babalan.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PDRI juga anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah, Kartina Sukawati mengatakan, bahwa

Dapur umum untuk hari pertama memproduksi sejumlah 1000 box. Nasi box tersebut akan dibagikan dua termin, yaitu untuk pagi hari diberikan warga terdampak banjir di desa Babalan dan tahap dua dibagikan ke desa Tluwah, Kecamatan Juwana.


" Untuk hari ini ada 1000 nasi box yang akan kami bagikan dua tahap, yang pertama kami serahkan ke desa Babalan dan tahap dua nanti siang kami berikan ke Desa Tluwah, " katanya.


Pendirian dapur umum serta Pembagian nasi box ditambah mie instan ini, merupakan Bhakti sosial PDRI dan DPC Pati yang didukung langsung oleh Pimpinan Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Bahkan, menurut Ina, melalui PDRI, AHY memberikan dana bantuan langsung untuk operasional dan biaya produksi serta biaya pembelian bahan bakunya.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak AHY, yang berkenan membantu kami melalui PDRI. Ketum kami memberikan bantuan dana, bantuan tersebut kami belanjakan bahan pokok untuk kebutuhan dapur umum yang kami dirikan," ungkapnya.


Tidak hanya makanan siap saji, sebelumnya DPC dan PDRI juga membagikan ribuan paket sembako dan mie instan kepada warga di 15 desa yang terdampak banjir.


Kartina juga mengimbau kepada warga korban banjir untuk  senantiasa menjaga kesehatan, tetap menjalankan aturan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid - 19. Warga juga diminta sabar dalam menghadapi ujian banjir.


" Walaupun diuji dengan banjir dan adanya pandemi Corona - 19, kami harapkan masyarakat tetap sabar, tetap jaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya. (Wr)



TerPopuler