Tingkatkan Kemampuan Kodim 0718 Gelar Latnister

Tingkatkan Kemampuan Kodim 0718 Gelar Latnister

Selasa, 16 Maret 2021, Maret 16, 2021
Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi ilham Zamani, SE, M.I.Pol saat berikan materi Latnister,pagi tadi di aula Suluh Bhakti kodim Pati. Senin, (15/03/2021).


Pati - Guna meningkatkan kemampuan para prajuritnya, Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) tahun 2021 yang dibuka oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi ilham Zamani, SE, M.I.Pol pagi tadi di aula Suluh Bhakti kodim Pati. Senin, (15/03/2021).


Kegiatan latnister ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para prajurit satuan teritorial yang rencana  akan digelar selama lima hari mulai hari senin (15/03) hingga hari jumat (19/03) dengan tehnis pelaksanaan selama dua hari pembekalan materi dan selama tiga hari praktek aplikasi dilapangan.


Karena masih dalam suasana pandemi covid-19,  acara pembukaan Latnister diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat dengan menghadirkan peserta dari perwakilan Danramil serta perwakilan Babinsa dari 21 Koramil jajaran Kodim Pati.


Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan agar latihan dilaksanakan dengan serius dikaitkan pentingnya materi yang akan disajikan oleh pemateri dari intern Kodim Pati sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para prajurit.    


“Saya berharap laksanakan dengan semangat, pahami serta cermati materi yang diterima oleh para peserta agar nantinya dapat  diaktualisasikan dilapangan,”Ujar Dandim.


Walaupun setiap tahun selalu diselenggarakan, Dandim berharap kepada para prajurit agar bersungguh-sungguh dan tidak bosan mengikuti kegiatan Latnister tersebut. “Jangan sampai bosan..! Tugas kita memang seperti ini, sehingga siklus awal hingga ahir tahun baik kegiatan program maupun kegiatan non program harus kita laksanakan karena ada pertanggung jawaban yang harus dilaporkan kepada komando atas,”lanjut Dandim.(Snpt/Pendim)

TerPopuler