Gerakan Sayap Partai Demokrat, Kartina Sukawati Berikan Ratusan Sembako Kepada Kaum Papa di Pati

Gerakan Sayap Partai Demokrat, Kartina Sukawati Berikan Ratusan Sembako Kepada Kaum Papa di Pati

Selasa, 27 Juli 2021, Juli 27, 2021

 


Pati- Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Kartina Sukawati memberikan bantuan ratusan sembako kepada kaum papa yang ada di wilayah Kabupaten Pati. Bekerjasama dengan Angkatan Muda  Penggerak Demokrat (AMPD), sembako tersebut didistribusikan secara langsung kepada yang membutuhkan. 


Kartina Sukawati mengatakan, bakti sosial ini adalah sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat selama PPKM Level 4. Apalagi, sejauh ini selalu ada perpanjangan PPKM sehingga sangat berdampak terhadap rakyat kecil. 


“Tetapi PPKM ini memang penting untuk menekan laju penularan Covid-19. Untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, kami bersama AMPD berinisiatif untuk memberikan sembako dan nasi kotak ini,” katanya, Selasa (27/7/2021). 


Dia menambahkan, masih banyak masyarakat yang terdampak Pandemi covid-19 ini yang harus ditolong. Karena itu, pemuda termasuk AMPD juga harus bisa menjawab kebutuhan masyarakat, tidak hanya berpangku tangan melihat keadaan mereka. 


Menurutnya, AMPD dalam hal ini harus turun tangan membantu warga yang membutuhkan. Sebagai pemuda harus bisa menjadi pelopor kemanusiaan, membantu masyarakat yang membutuhkan dan menjembatani mereka apabila mendapatkan kesulitan. 


“AMPD ini mendorong untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat, membantu bahkan apabila perlu memberikan bantuan seperti yang kita lakukan. Ini adalah langkah nyata yang harus dilakukan,karena sesuai dengan Slogan democrat untuk lebih dekat dengan masyarakat,” tegasnya. 


Bantuan tersebut diberikan kepada Pedagang kaki Lima (PKL), tukang becak, ojek online seperti grab dan warga lain yang layak mendapatkan. Rencananya, gerakan pemberian bantuan seperti ini akan dilakukan secara kontinyu. Sehingga masyarakat kurang mampu, benar-benar merasakan manfaatnya. 


Sementara Ketua AMPD Pati Bowo mengatakan,sebagai pemuda memang harus mengetahui apa yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat. Pihaknya bersama anggota pun mencoba untuk memahami kebutuhan saat ini, terutama pada masa Pandemi Covid-19. 


“Setelah kami telusuri, ternyata banyak masyarakat yang terdampak covid-19,ada juga yang kehilangan pekerjaan. Karena itu, kami berinisiatif untuk memberikan sembako ini untuk meringankan beban mereka,” tutup Bowo.(pth)

TerPopuler