Pelindo III Surabaya Beri Bantuan Ratusan APD Kepada Nakes Pati

Pelindo III Surabaya Beri Bantuan Ratusan APD Kepada Nakes Pati

Sabtu, 24 Juli 2021, Juli 24, 2021

 


Pati - Melalui Yayasan Indonesia Sehat, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Surabaya berikan bantuan ratusan alat pelindung diri ( APD ) kepada masyarakat dan tenaga kesehatan di Pati.


Bantuan diterima langsung Joni Kurnianto, Wakil Ketua I DPRD oleh Teguh Prihandoko perwakilan Yayasan Indonesia Sehat, di Kelurahan Pati Lor, Sabtu (24/7/2021).


Selanjutnya, Joni Kurnianto memberikan APD tersebut kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Subawi yang kemudian didistribusikan ke masing-masing puskesmas dan organisasi kemasyarakatan.


Adapun Total bantuan sendiri berupa, APD Hamzad sebanyak 700 pcs, masker bedah 70.000 pcs, masker N-95 700 pcs, hand sanitizer 700 liter dan vitamin 12.000 tablet.


Joni Kurnianto mengatakan, yang memintakan bantuan dari Pelindo III tersebut adalah dari Yayasan Indonesia Sehat yang diketuai oleh Teguh Prihandoko. Kebetulan, ketua yayasan adalah orang Pati yang kenal dekat dengan Direktur Pelindo Surabaya, sehingga beliau memercayakan bantuan tersebut untuk mencukupi kebutuhan APD di Pati.


“Saya dihubungi oleh Pak Teguh, dimintai data untuk kekurangan APD. Ya saya berikan semua.Alhamdulillah, rupanya bantuan APD sudah datang sebanyak ini. Karena itu, saya langsung meminta kepada DKK untuk mendistribusikan ke Puskesmas dan Rumah Sakit,” katanya.


Dia juga menambahkan, dengan adanya bantuan APD ini tentunya sangat bermanfaat bagi nakes. Apalagi belum lama ini banyak nakes yang juga terpapar covid-19, sehingga tenaga mereka untuk membantu penanganan pasien masih cukup kurang.


“kami juga berharap agar nanti di Pati juga dapat bantuan vaksin, agar program percepatan vaksinasi ini dapat terpenuhi. Tadi, kami sudah komunikasi dengan yayasan indonesia Sehat, semoga bisa membantu untuk vaksinasi ini,” imbuhnya.


Sementara Ketua Yayasan Indonesia Sehat Teguh Prihandoko mengatakan, inisiaif untuk mencarikan bantuan APD tersebut memang berangkat dari kekhawatirannya terkait peningkatan kasus pandemic Covid-19. Selain itu, dirinya juga mendapatkan informasi bahwa banyak nakes di Pati yang juga terpapar. Sehingga pihaknya melayangkan proposal ke Pelindo III dan mendapatkan bantuan tersebut.


“Kenapa nakes ini perlu kita perhatikan, karena yang paling berat adalah nakes. Karena ini, APD ini kami yakin sangat membantu untuk perlindungan diri pada nakes,” tutupnya. (Pth).

TerPopuler