DPC Demokrat Pati Beri Bantuan Sembako

DPC Demokrat Pati Beri Bantuan Sembako

Sabtu, 28 Agustus 2021, Agustus 28, 2021

 

Ketua DPC Partai Demokrat Pati, Joni Kurnianto bersama pengurus, saat peesiapan melakukan pembagian sembako kepada perkerja kebersihan di depan kantor DPC Pati, Sabtu (28/8/21).

Pati - Anggota Dewan baik DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi maupun DPR RI dari Partai Demokrat dalam menyambut HUT ke-20 berlomba untuk melakukan kegiatan bansos. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat saat menghadapi masa pandemi Covid-19.


Di Pati, Jawa Tengah, seluruh anggota DPRD dari Fraksi Demokrat, secara bergantian melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako, APD untuk tenaga kesehatan, tabung oksigen dan masker.


Pada Sabtu (28/8/21) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pati, Joni Kurnianto membagikan ratusan bungkus paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula dan Mei instan kepada petugas kebersihan, tukang becak, tukang ojek.


Dalam kesempatan tersebut, Joni Kurnianto menyampaikan, Dalam menyambut dua dekade Demokrat diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial, mengingat masih dalam situasi pandemi dan sebagian besar masyarakat terdampak akibat penyebaran virus Corona.  


Sebagai partai yang memposisikan diri berkoalisi dengan rakyat, partai yang didirikan pada 9 September 20 tahun lalu itu lebih memilih berbagi empati dengan masyarakat ditengah situasi pandemi seperti saat ini.


Joni,  menuturkan, bakti sosial ini dilakukan dalam beberapa gelombang, pertama sudah dilakukan pada Sabtu (21/8/2021), yaitu pemberian alat pelindung diri (APD) lengkap kepada para relawan pemulasaraan jenazah di Puskesmas Jakenan.



“Untuk gelombang kedua ini saya turun membagikan dua bingkisan untuk saudara-saudara kita yang sedang berkerja, baik tukang sapu jalan, tukang becak maupun kepada para pengojek,” ujar lelaki yang juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Pati.


Joni,  selaku pimpinan DPC Demokrat, juga meminta kepada seluruh dewan dari fraksi Demokrat melakukan hal yang sama sebagai mana yang dilakukan oleh pimpinan Pusat. Yaitu berkonsentrasi membatu meringankan beban kehidupan disaat masa pandemi ini.


"Saya juga perintahkan tidak hanya anggota dewan dari fraksi Demokrat, untuk melakukan bansos. Saya juga meminta kepada organisasi sayap partai, pengurus dan simpatisan untuk bersama membantu masyarakat yang membutuhkan, sesuai perintah pimpinan pusat bapak AHY,'" lanjutnya 


Selain itu Joni juga berharap, dari apa yang sudah dilakukan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat, dan membangun kesadaran bersama bahwa penderitaan akibat pandemi dirasakan oleh semua.


Pria yang dikenal selalu dekat dengan kalangan bawah ini juga berpesan, agar seluruh warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, meski sudah mendapatkan vaksin. (pth)

TerPopuler