Kado Kemerdekaan untuk Penanganan Covid-19, DPC Demokrat Pati Salurkan Bantuan Tabung Oksigen

Kado Kemerdekaan untuk Penanganan Covid-19, DPC Demokrat Pati Salurkan Bantuan Tabung Oksigen

Selasa, 17 Agustus 2021, Agustus 17, 2021
Ketua DPC Demokrat Pati, Joni Kurnianto, saat memberikan bantuan Tabung Oksigen kepada Puskesmas, Minggu, (17/8/21).


Pati - Sambut HUT ke-76 Republik Indonesia, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pati berkolaborasi dengan DPLN PD Taiwan salurkan bantuan belasan tabung oksigen serta alat pelindung diri (APD) untuk sejumlah puskesmas dan rumah sakit. 


Selain itu bakti sosial ini juga dalam rangka BULAN BAKTI menyambut ulang tahun Partai Demokrat 9 September mendatang.


Bantuan ini diberikan kepada Puskesmas Jakenan, Margoyoso 1, Gembong, RS Budi Agung Juwana, RS As Suyutiyah Trangkil, RS Islam Margoyoso, RS KSH Pati, dan Yayasan Cakra Anak Bangsa di Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu. Penyerahan bantuan ini diberikan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto.


Dalam kesempatan tersebut Joni mengemukakan, kegiatan itu dilakukan sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19, miskipun kondisi hari ini mulai melandai.


“Alhamdulillah Partai Demokrat senantiasa bisa membantu penanganan pandemic Covid-19. Meskipun saat ini keadaannya sudah agak melandai, kita semua perlu waspada. Ini merupakan bantuan kesekian kalinya yang kami salurkan, sebelumnya ada bantuan dari Pelindo III Surabaya,” terang Wakil Ketua 1 DPRD Pati ini kepada awak media.


Untuk diketahui bantuan berupa 15 tabung oksigen, 50 baju hazmat, masker, Oksigen Concentraror dan regulator tabung oksigen didapat atas kerja sama DPLN PD Taiwan dengan Joe Simson. Dia, seorang pengusaha berdarah Indonesia yang telah berwarga negara Taiwan dan miliki beberapa usaha salah satunya Remit Kilat Taiwan dan Indo Suara Taiwan 


 “Kami Partai Demokrat akan selalu mencarikan untuk Kabupaten Pati. Penyaluran bantuan sosial semacam ini sejalan dengan arahan dari Ketua Umum AHY agar kader partai senantiasa membantu masyarakat, membantu tenaga kesehatan dan membantu puskesmas rumah sakit terutama dalam masa pandemi ini,” papar Joni.


Sebelumnya pihaknya meminta petunjuk dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, hal ini bertujuan agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran untuk fasilitas kesehatan yang memang membutuhkan. 


“Pemberian bantuan ini juga kami pilih tepat pada perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia. Dengan harapan di hari kemerdekaan ini menjadi penambah semangat para tenaga kesehatan untuk mengabdi dan melayani,” pungkasnya. (Jth)

TerPopuler