Popda Jateng 2021, PELTI Pati Kirim Dua Atlet Tenis Lapangan

Popda Jateng 2021, PELTI Pati Kirim Dua Atlet Tenis Lapangan

Kamis, 18 November 2021, November 18, 2021

 

Ketua PELTI Pati, Joni Kurnianto bersama Dua Atlet Tenis Lapangan di Kantor DPRD Kabupaten Pati

Pati-Luisa Santoso dan Andika mewakili Pekan Olah Raga Daerah (Popda) Jawa Tengah 2021. Kedua atlet Tenis Lapangan itu diberangkatkan Ketua Persatuan Lown Indonesia (PELTI) Pati, Joni Kurnianto dari Kantor DPRD Kabupaten Pati, Jumat (19/11/21) pagi.


Ketua Pelti Pati Joni Kurnianto mengatakan, keduanya akan mengikuti Popda pada cabang olahraga (cabor) tenis lapangan. Mereka akan bertanding pada Sabtu (20/11/2021) dan Minggu (21/11/2021) di Semarang. 


"Dua atlet ini kami kirimkan, terdiri dari putra dan putri. Target kami bisa masuk semi final," katanya saat pemberangkatatan dua atlet dari DPRD Pati, Jumat (19/11/2021). 


Menurutnya, sistem pemilihan atlet pada Popda tahun ini memang berbeda dengan tahun lalu. Karena saat ini tidak ada pengkategorian atlet pelajar dari jenjang pendidikan, melainkan hanya satu atlet junior putra dan putri. 


"Itu aneh, karena anak usia SD tentu fisiknya berbeda dengan SMA. Otomatis yang menang paati anak SMA, makannya kebanyakan yang dikirim dari SMA. Dua atlet kami juga dari SMA semua," imbuhnya. 


Sementara Pelatih Pelti Pati Sudibyo Eko Pramono mengatakan, yang bisa diupayakan untuk lolos semi final ini adalah atlet putra, yakni Andika. Sementara atlit putri tidak begitu memungkinkan. Sebab, Luisa memang selama beberapa bulan tidak bisa ikut latihan. 


"Tapi untuk atlet putri ini, minimal targetnya bisa masuk delapan besar," terangnya. 


Pemilihan dua atlet yang dikirim ke Popda tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, sebelumnya Pelti Pati juga melakukan seleksi atlet mulai dari jenjang SD hingga SMA. Hingga kemudian ada delapan atlet putra dan tujuh atlet putri yang lolos selekai lokal. 


Kemudian, dari masing-masing atlet putra puri itu dilakukan seleksi lanjutan hingga untuk putra yang lolos adalah Andika dan untuk putri adalah Luisa.(Wr)

TerPopuler