DPRD Pati Berangkatkan PERSIPA Maju ke Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

DPRD Pati Berangkatkan PERSIPA Maju ke Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Rabu, 02 Maret 2022, Maret 02, 2022

 

Tim Kesebelasan PERSIPA Pati bersama anggota DPRD Pati dan jajaran manajemen sebelum berangkat menuju Sidoarjo, untuk jalani babak 16 besar . Kamis, (3/322)

Pati-Tim Kesebelasan PERSIPA diberangkatkan oleh Ketua DPRD Ali Badrudin dan Wakil Ketua I Joni Kurnianto untuk tampil dalam ajang pertandingan babak 16 besar pada Liga 3 Nasional di Stadion Sidoarjo Jawa Timur. Turnamen ini akan digelar mulai tanggal 6 Maret hingga 12 Maret mendatang.


Berbekal dukungan seluruh elemen masyarakat, baik dari eksekutif, legeslatif dan pihak swasta serta masyarakat pecinta bola Pati, Jajaran pengurus dan manajemen PERSIPA optimis bisa mencapai target untuk naik tahta ke Liga 2. Perihal tersebut disampaikan Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin saat  berangkatkan tim PERSIPA, Kamis (3/3/22) di Kantor DPRD Pati. 


Dalam kesempatan tersebut, Ali mengatakan, bahwa pihaknya beserta jajaran pemerintah Pati dan pihak swasta bahu membahu untuk mewujudkan harapan masyarakat Pati, agar tim kebanggaan masyarakat bisa melaju kebabak berikutnya, yaitu bisa masuk pada level lebih tinggi yakni liga 2.


"Pada putaran babak 16 besar Liga 3 Nasional ini, kami dan seluruh komponen masyarakat baik pemerintah maupun swasta bahu membahu dan berupaya maksimal mengupayakan kebutuhan finansial yang diperlukan tim. Kebersamaan itu kami butuhkan, sebagai langkah agar tim kebanggaan masyarakat Pati bisa lolos pada level yang lebih tinggi yakni naik tahta di Liga 2," katanya.


Sementara, Plt Ketua Umum PERSIPA juga sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Pati, Joni Kurnianto mengemukakan, bahwa dirinya beranggapan bahwa kesatuan dari berbagai elemen masyarakat ini merupakan kekuatan besar untuk memacu semangat serta memberikan motivasi kepada pemain dan manajemen supaya apa yang diharapkan oleh masyarakat Pati bisa terpenuhi.


"Pesipa saat ini sudah memasuki babak 16 besar nasional, keberhasilan ini sebuah catatan sejarah bagi perjalanan PERSIPA dalam melakoni pertandingan. Tentunya torehan ini berkat dukungan dari berbagai pihak dan kalangan baik dari pemerintah dan masyarakat," jelas Joni


Disinggung terkait persiapan ketika PERSIPA masuk di Kompetisi liga 2, Joni, sudah mempersiapkan langkah-langkah yang nantinya akan dilakukan oleh manajemen. Namun yang terpenting saat ini dia dan tim dijajaran PERSIPA akan berkonsentrasi pada pertandingan pada putaran babak 16 besar hingga tuntas. Harapannya, bisa lolos babak final dan meraih juara.


Diketahui pada pertandingan yang dimulai pada 6 Maret nanti PERSIPA menghadapi tuan rumah Putra Deltra Sidoarjo, tanggal 9 Maret PERSIPA vs Farmel FC di lapangan Gelora Delta Sidoarjo dan tanggal 12 bertarung dengan Persikota Kota Tangerang. Di Lapangan Gelora Joko Samodro Gresik. (Wr)


TerPopuler