Bupati Pantau Sejumlah Pos Pengamanan Lebaran

Bupati Pantau Sejumlah Pos Pengamanan Lebaran

Jumat, 06 Mei 2022, Mei 06, 2022

 

Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, Forkopimda dan sejumlah dinas terkait pada malam takbiran, Minggu (1/5), melakukan pengecekan di empat Pos Pengamanan Lebaran. 


Pati - Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, Forkopimda dan sejumlah dinas terkait pada malam takbiran, Minggu (1/5), melakukan pengecekan di empat Pos Pengamanan Lebaran. 


Adapun 4 Pos Pengamanan Lebaran yang dicek ialah, Pos Pengaman Lebaran di PT Dua Kelinci, Pos Pengamanan di GOR Pesantenan Pati, Pos Pengamanan di Batursari Kecamatan Batangan dan Pos Pengamanan di Terminal Kembangjoyo Pati.


Bupati menyebut, dari pantauannya di 4 posko tersebut, arus mudik relatif kondusif. Hal ini dikarenakan banyak pemudik yang jauh - jauh hari sudah pulang kampung terlebih dahulu.


"Cukup kondusif dan tiap posko sangat representatif, apalagi juga ada pelayanan vaksinasi bagi pemudik yang belum booster maupun suntik vaksin kedua", ujarnya saat diwawancarai.


Haryanto pun berharap, lebaran 2022 ini bisa dinikmati oleh semua masyarakat mengingat dua tahun lamanya terhalang pandemi Covid - 19. 


"Dan alhamdulillah, malam ini pun tidak ada laporan - laporan terkait kejadian yang ada di malam takbiran. Mudah - mudahan warga yang mudik bisa menikmati kumpul dengan keluarga, tidak hura - hura dan kasus Covid - 19 tidak meningkat bahkan pandemi benar - benar hilang", jelasnya.


Disinggung terkait adanya Pekerjaan Rumah (PR) yang belum terlaksana dalam penanganan Covid - 19, Haryanto menyebut bahwa capaian vaksinasi di Pati untuk lansia sebenarnya telah lebih dari 60%. Namun, data yang masih antri / delay untuk diinput sekitar 9.000 orang.


"Kalau saat ini 57, 87%, berarti kan sudah lebih dari 60%. Hal ini kan juga dikarenakan data yang masuk itu se - Indonesia. Mudah - mudahan kita bisa PPKM level 1. Kalau sekarang, Pati masih level 2 rasa level 1. Semoga nantinya ditunjang secara formalnya, yaitu status level 1", pungkasnya. (fn1/FN/MK)

TerPopuler