LAKALANTAS : Bus antar kota antar provinsi (AKAP) menyeruduk dump truk yang tengah parkir di pinggir jalan.

LAKALANTAS : Bus antar kota antar provinsi (AKAP) menyeruduk dump truk yang tengah parkir di pinggir jalan.

Selasa, 24 Mei 2022, Mei 24, 2022

 

Kondisi Kendaraan Bus usai tabrak Dum Truk muat tanah Padas saat parkit

PATI - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Lingkar Selatan Pati, Selasa (24/5) siang. Bus antar kota antar provinsi (AKAP) menyeruduk dump truk yang tengah parkir di pinggir jalan. 


Saksi mata kejadian, M Mursidul Azmi (27), mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.50 WIB. Waktu itu bus yang berplat nomor L 7158 UB sedang melaju dengan kecepatan tinggi. 


"Sejak awal bus memang sudah melaju dengan kecepatan tinggi mas," ujar Azmi yang juga penumpang bus tersebut saat ditemui di lokasi kejadian. 


Menurut lelaki yang menaiki bus dari Demak dan ingin pergi ke Lamongan ini, melanjutkan, ketika sampai di Lingkar Selatan Pati, tepatnya di Desa Gajahmati, Kecamatan Pati, sopir bus tak kuasa menghindari dump truk yang tengah parkir. 


Sehingga menabrak dump truk yang bernomor polisi H 1569 UE. Sehingga beberapa penumpang bus mengalami luka-luka. Sang sopir pun kabur melarikan diri. 


"Dari Demak sudah kecepatan penuh. Mau menyalip ini ndak bisa mengendalikan. Dan sudah mencoba mengirim kira-kira 25 meter. Lalu menabrak," tutur dia. 


"Banyak yang dibawa ke rumah sakit. Bahkan ada yang kakinya buntung," lanjut dia. 


Saat kejadian, dump truk tengah mengganti ban belakang. Lantaran membawa muatan pasir, sopir tidak berani memarkirkan terlalu menepi. Namun mereka sudah memberikan tanda hati-hati. (gus)

TerPopuler