Peringati HUT ke-2, IARMI Pati Tanam Pohon dan Donor Darah

Peringati HUT ke-2, IARMI Pati Tanam Pohon dan Donor Darah

Rabu, 26 Oktober 2022, Oktober 26, 2022

 

PJ. Bupati Pati saat tanam pohon dalam peringatan HUT ke-2 IARMI Pati di Tlogowungu, Rabu, (26/10/22)

Pati - Dipusatkan di Kantor Kecamatan Tlogowungu, Rabu, (26/10/22) IKatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Pati, melakukan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan.


Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke-2 IARMI dengan mengusung slogan mengabdi tanpa henti untuk negeri. Adapun kegiatan tersebut diantaranya, penanaman pohon, donor darah pemotongan tumpeng serta tasyakuran.


Dalam keteranganya, Plh Ketua IARMI DPK Pati Sugiyono menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro bersama Sekda Pati dalam acara tersebut. Pihaknya menyebut, dua tahun terbentuk, telah memiliki anggota sebanyak 140 an yang terdiri dari 100 anggota dari unsur STPDN dan yang lainnya dari berbagai universitas.


"Jadi kami bersinergi dengan pemerintah daerah, kami siap mengabdi tanpa henti untuk negeri. Alhamdulillah tahun ini kami dapat melaksanakan kegiatan peringatan ini yang diantaranya membagikan bibit tanaman kepada lima kepala desa", ujarnya.


Sugiyono juga berharap, bibit tanaman yang dibagikan tersebut, dalam kurun waktu 5 tahun ke depan semoga memberikan kemanfaatan kepada masyarakat setempat.


Sementara, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan apresiasi setinggi - tingginya terhadap IARMI DPK Pati atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia berharap, segala kegiatan sosial yang telah dilaksanakan, dapat memberikan manfaat bagi semua.


"Terkait dengan kebangsaan, rekan - rekan IARMI sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Oleh karena itu, kita harapkan teman - teman IARMI dapat membantu mensosialisasikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat secara umum", ujarnya.


Pihaknya juga mengakui bahwa segala bentuk latihan yang telah dilalui anggota IARMI dapat membentuk mental dan karakter. Bahkan perjuangan para pahlawan lebih dari yang dibayangkan.


"Melalui itu semua semoga dapat tertanan cinta tanah air, cinta bangsa dan tentunya dapat mempertahankan NKRI", tegasnya.


Ke depan, ia berharap IARMI yang ada di Pati dapat semakin menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat dan semakin sukses.


Dalam acara peringatan itu, diawali dengan penanaman bibit tanaman oleh Pj Bupati Pati yang disusul oleh Sekda Pati Jumani dan Plh Ketua IARMI DPK Pati Sugiyono.


Selanjutnya, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro bersama Sekda Pati turut mendonorkan darahnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. (We)

TerPopuler