Sudewo Tinjau Proyek ABSAH di Desa Keben, Tambakromo, Pati

Sudewo Tinjau Proyek ABSAH di Desa Keben, Tambakromo, Pati

Sabtu, 26 November 2022, November 26, 2022

 

Sudewo saat meninjau lokasi proyek ABSAH di Desa Keben, Kecamatan Tambakromo, Pati,. Sabtu (26/11/22)

Pati-Politisi Partai Gerindra Sudewo meninjau Pembangunan Akuifer Buatan Simpanan Air Hujan (ABSAH) di Desa Keben, Kecamatan Tambakromo, Pati. Sabtu (26/11/22).


Diketahui, bahwa inovasi ABSAH merupakan insfrakturtur yang diperuntukan untuk menampung air hujan atau penyediaan air baku mandiri, dengan prinsip kerja menampung air hujan dalam tampungan yang disaring dengan media akuifer buatan seperti kerikil, pasir, bata merah, batu gamping, ijuk, dan arang.


Sudewo, Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra dalam kunjunganya mengatakan, bahwa proyek ini merupakan program pemerintah sebagai upaya untuk membantu masyarakat diwilayah yang berkekurangan air disaat musim kemarau.


"Proyek ABSAH ini merupakan program pemerintah untuk memberikan solusi kepada masyarakat didaerah yang kondisi pada musim kemarau kekurangan sumber mata air. ABSAH merupakan infrastruktur yang pergunakan untuk menampung air hujan atau penyediaan air baku mandiri. Ketika musim kemarau datang, air hujan yang tertampung dalam ABSAH dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar," Kata Sudewo.


Dalam kesempatan yang sama, Sudewo menambahkan, untuk merawat infrastruktur tersebut. Dia juga meminta supaya masyarakat kompak dalam mendukung segala program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.


"Saya mengajak kepada masyarakat dan pemerintah desa senantiasa kompak untuk mendukung setiap program pembagunan yang di lakukan oleh pemerintah." Pungkasnya.

TerPopuler