DPC Demokrat Pati Dukung Keputusan AHY Usung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

DPC Demokrat Pati Dukung Keputusan AHY Usung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Kamis, 02 Maret 2023, Maret 02, 2023

  

Ketua Umum Partai Demokrat AHY bersama Anies Baswedan usai acara di Kantor DPP Demokrat Kamis (2/3/23)

Pati-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pati, Joni Kurnianto menyatakan dukungan penuh atas keputusan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. 


Perihal tersebut disampaikan Joni, usai mengikuti acara DPP Demokrat dengan jaringan internet di kantor DPC Pati, Kamis (2/3/23), bersama seluruh jajaran pengurus dan kader partai.


"Dengan adanya Deklarasi  DPP Demokrat hari ini,  Kami seluruh pengurus DPC, PAC dan seluruh Ranting Partai Demokrat Kabupaten Pati satu garis komando dengan keputusan DPP dan  siap mengamankan keputusan politik dari DPP Partai Demokrat yang sudah secara resmi mengusung Bapak Anis Baswedan sebagai Bacapres Koalisi Perubahan," katanya.


Joni juga berharap, bahwa koalisi ini bisa terwujud di Pilpres 2024. "Harapannya adalah bahwa sebentar lagi realisasi untuk Koalisi Perubahan ini betul-betul bisa diwujudkan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Dan berikutnya adalah Mas AHY akan bisa mendampingi Anies Baswedan sebagai Bawacapres untuk Koalisi Perubahan," pungkasnya 


Sementara ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyoni (AHY) menyatakan, Anies Baswedan kini menjadi pemimpin bagi Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


”You are the leader, you are the superstar and you will command Koalisi Perubahan ini, sehingga berlayar dan tidak berlayarnya, seberapa jauh kita berlayar, dan seberapa cepat you will lead us all," kata AHY di Kantor DPP Demokrat.


Ia mengatakan, dengan dukungan Demokrat, Koalisi Perubahan resmi terbentuk untuk mengusung Anies sebagai calon presiden.


”Bapak Anies Baswedan, dengan rendah hati, semua sudah kami lakukan untuk meyakinkan bahwa perahu koalisi ini bisa berlayar,” terangnya.


Ia pun menegaskan bahwa Partai Demokrat akan senantiasa membantu Anies dalam pencalonannya agar bisa mewujudkan perubahan dan perbaikan.


AHY juga mengatakan jika saat ini masyarakat masih menunggu adanya perubahan yang lebih baik. Harapan besar akan dituangkan dalam pemilu 2024. 

Menurutnya, dengan mendeklarasikan Anies sebagai Capres dari Partai Demokrat ini, adalah langkah terbaik. 


”Pak Anies Baswedan akan membimbing kita, tapi kami siap memberikan dukungan penuh agar bukan hanya berlayar, tapi tiba di tujuan, bukan hanya selamat tapi memang menang dan membawa perubahan dan perbaikan bagi kita semua,” tegas AHY.


TerPopuler