Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat Bersama BUMN di Pati

Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat Bersama BUMN di Pati

Minggu, 05 Maret 2023, Maret 05, 2023

 

Jalan sehat bersama BUMN di Pati Minggu (5/3/23)


PATI - Lebih dari seribu peserta meramaikan "Jalan Sehat Bersama BUMN" yang diselenggarakan di Stadion Joyokusumo Pati, Jawa Tengah, Minggu (5/3). Kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-25 Kementerian BUMN Republik Indonesia ini dilaksanakan bersama dengan Pupuk Indonesia (PI), Petrokimia Gresik, Perhutani dan Sucofindo.


Secara terpisah, Staf Khusus III Menteri BUMN Republik Indonesia, Arya Sinulingga menyampaikan bahwa, dalam ulang tahun perak Kementerian BUMN ini, Menteri BUMN Erick Thohir ingin merayakannya bersama keluarga BUMN di seluruh Indonesia, sehingga digelarlah kegiatan jalan sehat ini yang juga diramaikan oleh masyarakat.


“Tentunya melalui kegiatan ini kami ingin kehadiran BUMN bisa langsung dirasakan manfaatnya di seluruh Indonesia," tandasnya.


Kegiatan ini diselenggarakan serentak di 239 kabupaten/kota yang ada di 15 provinsi. Kabupaten Tegal dipilih menjadi salah satu daerah untuk mendekatkan BUMN dengan masyarakat setempat.


Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro yang turut meramaikan kegiatan ini mengaku mendukung siap penuh Jalan Sehat Bersama BUMN. Kegiatan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Pati dan khususnya untuk anggota BUMN.


"Semoga kegiatan yang diadakan BUMN membawa manfaat dan meningkatkan kerja sama dan kerukunan masyarakat Pati. Kedepan BUMN dan seluruh elemen di Kabupaten Pati bisa meningkatkan sinergi untuk membangun bangsa," tandasnya.


Sementara untuk memeriahkan kegiatan ini juga diadakan pengundian hadiah berupa mesin cuci, kulkas, smartphone, emas, TV, dan puluhan hadiah hiburan lainnya. Selain itu juga diramaikan bazar UMKM dan kegiatan donor darah, serta campaign pemungutan sampah.


Peserta pada saat registrasi dibekali kantong. Selama jalan sehat, peserta diajak untuk memunguti sampah. Ini kegiatan yang membedakan jalan sehat bersama BUMN di Pati dengan daerah lainnya.


Hadir juga dalam acara jalan sehat Komandan Kodim Pati, Letkol Inf Catur Irawan; Kapolresta Pati, Kombes Pol. Andhika Bayu Adhitama; perwakilan DPRD dan Kejaksaan setempat.(ril)

TerPopuler