Pendaftaran Bacaleg, DPC Demokrat Pati Gandeng Kader Milenial

Pendaftaran Bacaleg, DPC Demokrat Pati Gandeng Kader Milenial

Kamis, 11 Mei 2023, Mei 11, 2023
Ketua DPC Demokrat Joni Kurnianto saat menyerahkan berkas Bacaleg kepada komisioner KPU Pati, di kantor KPU Pati



Pati- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati menggandeng  kader Milenial dipendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Umum (pemilu) tahun 2024. 


Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto mengatakan, pada pendaftaran Bacaleg tahun ini, ia menggandeng banyak kader milenial. Hal ini dilakukan guna mendorong generasi muda lebih maju.


“Alhamdullilah tanggal 11 Mei 2023 pukul 09.06 kita mendaftarkan Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum Pati.   Kita memajukan kader milenial banyak, karena juga mendorong untuk maju. Waktunya generasi,” kata Joni.


Selain menggandeng kader milenial, pihaknya juga melibatkan sekitar 30 persen lebih perwakilan perempuan. 


Pria yang juga menjadi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati itu, mendaftarkan sebanyak sekurangnya 50 peserta Bacaleg. Selain itu, pihaknya menargetkan seperti pada pemilu tahun lalu. 


“Target kursi seperti biasa, Insyaallah 1 Daerah Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten/Kota (dapil) 2. Calon ada 50,” jelasnya. 


Sementara pendaftar Bacaleg, lanjut Joni, dilakukan tidak secara serentak. Melainkan sesui dengan masing-masing DPC di Negara Indonesia, dan diberikan kebebasan akan pelaksanaan pendaftaran ke KPU. 


“Tidak serentak, jadi memang diserahkan masing-masing DPC dengan dipantau DPD dan DPP dan kita diberikan keluluasaan. Punya hari sendiri atau waktu sendiri, menurut hitungan keberuntungan,” imbuhnya.


Merespon adanya sistem terbaru atau pola di KPU, Joni berharap, pihaknya bisa diterima pada kondisi baik. Dengan demikian pelaksanaan pemilu tahun 2023 berjalan dengan jujur, aman, dan juga transparan. 


“Semoga sak nanti, selain kondisi baik juga bisa menjalankan pemilunya juga baik. Jurdil, jadi tidak ada perasangka buruk kepada KPU,” harapnya.(pth)

TerPopuler